Rabu, 06 Juli 2011

koneksi internet lambat pada speedy

Saat kita menggunakan internet sharing dengan koneksi telkom speedy pada local area network yang kita bikin terkadang koneksi atau aksesnya lambat sekali, hal ini disebabkan oleh beberapa penyebab yang bisa kita analisa antara lain sebagai berikut :

Yang pertama perhatikan 3 indikator utama modem   yaitu PPP, power dan dsl, yang terpenting indikator dsl  yang berarti jalur dsl siap untuk digunakan. Sedangkan indikator PPP menyala artinya sedang terjadi proses pengiriman data, bila anda browsing otomatis lampu PPP ini akan menyala terus berarti sedang proses.
Yang kedua kita bisa melihat apa dalam koneksi jaringan kita terjadi RTO (Request time out) dengan cara  sebagai berikut  click tombol start dan masuk menu run  ketik perintah seperti ini "ping IP address modem", misalkan ip modem kita 192.168.1.254 maka ketiknya adalah ping 192.168.1.254 dan click tombol ok lihat hasilnya bila terjadi request time out lebih dari 3  maka dapat dikatagorikan jaringan local area network kita sibuk atau contains virusdi salahsatu client.
Yang ketiga    kita bisa merepair jaringan network kita untuk memperlancar arus data yang ada dan caranya  sebagai berikut :
1. Click tombol start pilih setting.
2. Click menu control panel dan pilih network connection.
3. Setelah muncul jendela network pilih local area connection.
4. Setelah muncul jendela configurasi  click menu atas "support".
5. Click tombol repair untuk memulai memperbaiki.
6. Tunggu beberapa saat setelah selesai click tombol close.
7. Ulangi beberapa kali repair untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Langkah keempat  untuk menghadapi lambatnya koneksi internet dengan telkom speedy adalah dengan mematikan tombol on/off modem dsl dalam beberapa menit  kemudian dinyalakan kembali untuk dicoba.
Langkah kelima yaitu angkat gagang telpon yang tersambung dengan line dsl /speedy dan dengarkan bila banyak noise  atau suara tidak bersih, kali ini obatnya lapor ke ptugas telkom atau layanan 147 dan pilih angka 2 data dan internet, karena banyak noise sangat mempengaruhi pada kecepatan akses speedy. 
Setelah menganalisa  dan mempelajari lambatnya arus koneksi telkom speedy mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang menggunakan falitas telkom speedy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar