Rabu, 06 Juli 2011

KARTU MERAH TERCEPAT

Guiness Book of World Record wajib memperbarui catatan terbarunya terkait rekor keluarnya kartu merah tercepat dari kantong wasit.
Rekor ini tercipta di kompetisi kecil di Inggris, tepatnya di kompetisi Liga Primer Selatan, antara Chippenham Town melawan Bashley akhir pekan lalu.Dilansir dari Reuters, kartu merah yang dikeluarkan wasit terjadi pada detik ketiga.
Penyebabnya adalah tekel berbahaya yang dilakukan striker David Pratt kepada salah satu pemain Bashley.Keluarnya kartu merah ini merupakan kejadian tercepat di ajang kompetisi profesional.
Catatan tersebut memperbarui rekor yang sudah bertahan selama 18 tahun.Rekor sebelumnya tercatat atas nama Giuseppe Lorenzo, pemain Bologna di ajang kompetisi Liga Italia di tahun 1990. Ia mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada lawannya ketika pertandingan baru berjalan 10 detik.
Sementara di Inggris, rekor David Pratt itu memperbarui catatan yang ditorehkan kiper Sheffield Wednesday Kevin Pressman yang memperoleh kartu merah langsung karena memegang bola secara sengaja di luar kotak penalti di tahun 2000 di detik ke-13.
Namun catatan yang ditorehkan Pratt masih belum bisa mengungguli apa yang dilakukan Lee Todd di kompetisi amatir pada tahun 2000. Ia memperoleh kartu merah di detik kedua usai merespon aksi wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan dengan mengatakan "xxxx me, that was loud". Alasan dari pengusiran tersebut, dia dianggap menggunakan kata-kata yang tidak sopan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar